Senin, 06 Juli 2015

Anjing Ini Dapat Memilah Warna , Bentuk dan Berhitung

Seekor anjing mendapat julukan lebih pintar dari balita karena ia dapat mengenali bentuk, memilah warna dan bahkan menghitung.


Kirsty Forrester, 28,sebagai pemilik mengatakan, ia  melihat bakat alami anjing shih tzunya yang bernama Cooper dan berumur dua tahun itu  setelah ia mengajari dengan tongkat dan perintahnya saat anjing itu berumur tiga bulan. 


Dia lalu membawanya ke sebuah sekolah pelatihan anjing dan staf di sana sangat terkesan dengan anjing itu. Sekarang, Cooper telah mendaftar pada sebuah agen bakat di mana ia mengesankan banyak orang dengan kemampuannya dalam memecahkan masalah matematika yang sederhana. Tingkat keterampilannya diperkirakan setara dengan anak manusia berusia 1,5 tahun.


Forrester, dari Lytham St Annes, Lancashire - Inggris mengatakan: "Dia suka dengan tantangan, sehingga selain latihan fisik, dia juga memberinya latihan mental."Orang-orang memanggilnya jenius. Saya menganggap itu sebagai pujian untuknya.Dia telah melatih anjingnya untuk melakukan tugas-tugas seperti memilah mainan berdasarkan warna dan bentuk dengan mulutnya.Dia juga bisa menghitung dan mengenali angka.



Yang lebih mengejutkan, peneliti saraf psiko yang memberi peringkat kecerdasan pada semua ras anjing menempatkan shih tzus di nomor 70 dari 80 peringkat.

 Forrester telah memiliki Cooper sejak Agustus 2013 setelah dia membelinya dari peternak anjing shih tzu di Blackpool." Saya menamakan dia Cooper karena saya tinggal di Amerika Serikat selama beberapa tahun. Ini adalah nama umum untuk anjing di sana. "


Di tempat pelatihan anjing, Cooper diberi pelajaran dan latihan dasar seperti duduk, berbaring dan diam "Saya melihat dia istimewa karena ia mampu melakukannya dengan begitu cepat. Cooper begitu cerdas ia diberi pelajaran dan latihan  tambahan. "


 
Dia mengatakan: "Saya sudah berhasil melatih dia untuk menghitung sampai tiga dan mengenali angka. "Saya katakan angka dan ia pergi dan duduk di ubin yang berangka di lantai."


Aksi mengagumkan Cooper dan diunggah di Youtube telah dilihat lebih dari 350.000 kali. Tapi walaupun begitu , Forrester juga telah menerima banyak komentar negatif. "Beberapa orang mengatakan kepada saya, 'Dia tidak harus melakukan ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar