Kamis, 23 Juli 2015

Aneka Tanaman Mutasi Akibat Meledaknya Bom Nuklir

Seorang pengguna Twitter dengan akun @san_kaido telah berbagi gambar  tanaman yang bermutasi dan ia klaim diambil lebih dari 60 mil dari pusat kejadian bencana nuklir Fukushima yang mengejutkan empat tahun lalu dan dampaknya masih berlangsung.


Tampak dalam foto itu, bunga aster yang biasanya berkembang secara merata dan sempurna menjadi cacat dan tidak sempurna. Walau dari segi warna tampak tidak ada perubahan.
 
Tsunami yang melanda pabrik nuklir Fukushima Daichii menyebabkan pembangkit listrik hancur pada 11 Maret 2011.Meskipun ada peringatan yang cukup untuk membersihkan wilayah penduduk, masih ada daerah yang disebut 'zona merah' dan tidak aman bagi orang-orang untuk masuk.



Seorang fotografer, yang berbasis di Kabupaten Nasu di Prefektur Tochigi, mengatakan bahwa dosis radiasi atmosfer di satu meter di atas tanah adalah 0,5 μSv / jam, atau microsieverts.Tingkat ini dianggap aman untuk tinggal dalam jangka waktu menengah hinggapanjang, tapi di atas tingkat normal yang biasanya akan menjadi sekitar 0.2μSv / jam.

Data terbaru 100.000 orang telah dievakuasi  dari daerah yang dianggap tidak aman untuk tempat tinggal jangka menengah dan panjang.


Mantan perdana menteri Jepang Naoto Kan mengunjungi Inggris baru-baru ini untuk memberikan peringatan agar Inggris melanjutkan  komitmen Inggris tentang energi nuklir.

Kan adalah perdana menteri pada Maret 2011, ketika tsunami melanda dan menghancurkan tiga dari enam reaktor nuklir .






 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar