Selasa, 09 Juni 2015

Kanguru Yang Berbadan Kekar Seperti Binaragawan



Ada yang berbeda dengan satwa kanguru itu. Bagai seorang atlet binaraga, dia sering berdiri dan berpose seolah memamerkan tubuh dan ototnya yang kekar. Bobot Roger kini mencapai 89 kilogram dengan tinggi badan 2 meter, dua kali lipat ukuran kanguru biasa.Tentu hal itu tidak biasa bagi kanguru yang berusia sembilan tahunan.


Tak hanya itu, kanguru itu juga sering bergaya seolah mengajak bertinju dan tak segan untuk mengejar orang-orang yang berani di dekatnya.



Begitulah keunikan dari kanguru bernama Roger yang tinggal di penangkaran Alice Springs, Australia. Karena keunikannya itulah menjadikan penangkaran kanguru itu banyak didatangi oleh pengunjung untuk melihat Roger langsung dan dari jarak dekat.



Pengunjung taman nasional di Negara Bagian Northern Territory ini sering memotretnya atau merekam gerak-geriknya. Seakan sudah jadi sosok terkenal, Roger kini sering beraksi sebelum difoto. Dia sering beraksi dengan meremukkan kaleng besi  atau merentangkan dua lengan yang berotot.

 

Menurut manajer penangkaran Chris Barnes yang menjadi ayah angkatnya, kanguru itu setiap hari memang diajak berlatih tanding bela diri kickboxing. Karena harap hati-hati karena Roger bisa memukul orang sampai tidak sadarkan diri.


Tentang postur tubuh Roger yang tak biasa, Chris Barnes memperkirakan Roger masih bisa tumbuh dan lebih berotot lagi. Kendati begitu, kanguru kondang ini belum mengalahkan rekor dunia. Di Australia, pernah hidup kanguru lain yang punya bobot 95 kilogram, paling besar sepanjang masa.  
 

Roger sendiri dibawa ke penangkaran Alice Springs karena induknya mati akibat ditabrak mobil pada tahun 2006.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar