Selasa, 23 Juni 2015

Bebek Yang Indah Dan Penuh Warna

Bebek  itu sangat indah sekali .Ada aneka warna yang menghiasi tubuhnya dengan pola-pola yan harmonis sehingga menjadikan tubuhnya laksana kanvas hidup sebuah lukisan. 


Tentu hal itu sangat berbeda dengan keadaan bebek di Indonesia yang umumnya berwarna coklat atau abu-abu yang kusam.


Bebek China adalah nama satwa itu sesuai dengan negara asalnya. Bebek  yang memiliki kekerabatan dengan Bebek Kayu dari Amerika Utara ini memiliki ukuran panjang 41-49 cm dan bentang sayap 65-75 cm.

 
Sayang, bebek yang berbulu indah ini cukup langka dan jarang dijumpai. Kelangkaan bebek yang bernama latin Aix galericulata itu karena faktor alami perburuan dan perusakan habitat alaminya oleh manusia dengan berbagai tujuannya. 

Ada juga karena faktor predator alaminya seperti cerpelai, rakun anjing, berang-berang, kucing hutan, elang , burung hantu dan ular.


Untunglah di beberapa negara , bebek jenis ini masih bisa dijumpai walau saat ini jumlahnya tinggal beberapa ekor saja. Setidaknya hal itu tidak menjadikan bebek China itu hanya tinggal kenangan saja.


Yang menarik, dalam kebudayaan tradisional Tiongkok, bebek ini diyakini merupakan lambang pasangan sehidup semati. Oleh karena itu,  bebek ini sering ditampilkan dalam seni lukisan Cina dan dianggap sebagai simbol kasih sayang suami-istri dan kesetiaan.


Sedangkan dalam dunia modern, karena keindahan dan keunikan bulu tubuhnya, tentu bebek ini sering menjadi obyek bidikan kamera para fotografer baik yang pemula atau profesional.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar