Sabtu, 09 Mei 2015

Buaya Putih, Antara Mitos dan Fakta

Buaya ternyata tidak hanya berwarna coklat atau  hijau tua saja. Tetapi ternyata ada juga buaya yang berwarna putih atau albino. Yang menarik, untuk buaya putih itu identik dengan kisah misteri dan mistis di berbagai daerah di nusantara.


 

Konon, buaya putih yang berukuran besar itu dipercaya merupakan perwujudan dari siluman atau makhluk gaib penjaga suatu tempat yang angker dan dikeramatkan oleh warga. 



Siluman buaya putih itu biasanya menampakan sosoknya pada hari-hari dan orang-orang tertentu saja.



Benarkah buaya putih atau buaya albino itu hanya merupakan mitos, misteri serta perwujudan dari makhluk gaib saja?


Ternyata tidak karena di luar negeri ada beberapa kisah tentang buaya putih itu. Salah satunya adalah dua ekor buaya putih yang dipelihara oleh spesialis Sylvain Joumier di sebuah penangkaran di Akuarium Tropis, Paris -Prancis. Dua buaya albino itu berasal dari sebuah peternakan ikan di Florida, Amerika Serikat. 



Buaya putih lainnya diberi nama Bino ada di Aquarium Sao Paulo, Brazil, tempatnya dibesarkan sejak tahun 2007 silam.  Buaya putih berikutnya adalah Bouya Blan yang berusia 23 tahun di Florida. 


Hewan albino ini memiliki pigmentasi yang sangat sedikit, bahkan matanyapun nyaris tak berwarna. Selanjutnya adalah White Diamond yang lahir di Louisiana namun dibesarkan di Germany’s Serengeti Safari Park. Buaya berusia 16 tahun tersebut merupakan varian buaya Mississppiensis albino satu-satunya di Eropa!


Ada juga buaya langka berkepala albino yang sayang sudah tak bisa dijumpai lagi. Hewan buas yang diberi nama 'Michael Jackson' itu mati ditembak karena ia memangsa seorang pria di Sungai Adelaide, Australia pada tanggal Senin 18 Agustus 2014. 




Korban, nelayan berusia 57 tahun, diserang dan akhirnya tewas akibat gigitan buaya saat sedang memancing di sungai yang terletak 60 km sebelah timur Darwin. Kala itu pria tersebut sedang masuk ke air untuk memperbaiki pancingnya. 



Polisi dan penjaga taman nasional (ranger) menjelajahi sungai penuh buaya Senin malam lalu. Mereka Menembak dan mematikan hewan sepanjang 4,5 meter itu sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Jasad korban lalu dievakuasi beberapa saat kemudian. 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar