Minggu, 12 Juli 2015

Penguin Ini Takut Air, Berenang Dan Basah

Penguin adalah satwa yang hidup di darat dan di air. Karena itu satwa sangat menyukai lingkungan air karena bisa berbasah ria dan berenang.


Tetapi yang unik, ternyata ada juga penguin yang tidak suka dengan air, tidak suka tubuhnya basah oleh air dan tidak suka berenang. Penguin itu bernama Charlotte yang berada di di Birdland Park & Gardens di Bourton-on-the-Water, Inggris.
 
Charlotte baru saja lepas bulu-bulu bayinya dan harus bergabung dengan teman-teman penguin lainnya di kolam renang. Tetapi dia tetap berusaha menolak dan menghindari siklus alaminya itu.

 .

Ketika dia dibawa ke tempat basah, dia mencoba berontak dan  menghindarinya dengan berusaha terbang, meskipun faktanya penguin tidak bisa terbang. Bila usahanya itu gagal, dia akan mencoba berlari mencari celah lainnya untuk kabur.

Alistair Keen, petugas yang memelihara Charlotte mengatakan: "Di alam liar anak bebek belajar berenang dengan mengikuti induknya ke dalam air. Tetapi sebagai ayah asuhnya,saya merasa wajib untuk masuk dan mencoba untuk menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan pada Charlotte."



Alistair menambahkan, "Awalnya dia takut pada mendapatkan bulu-bulunya jadi basah.Dia tentu belum menganggap seperti bebek ke air."


Charlotte, lahir pada bulan September, merupakan penguin Raja dengan jenis kelamin betina. Penguin jenis ini dapat tumbuh hingga tubuhnya mencapai 3 ft.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar