Minggu, 29 Maret 2015

Anggrek Unik Yang Berwajah Monyet

Bunga anggrek itu memiliki nama ilmiah yang unik dan menarik yaitu Dracula Simia. Nama Dracula itu disematkan oleh seorang ahli botani bernama Luer pada tahun 1978 karena bentuk bagian bawah kuntum bunga itu  mirip dengan taring  Dracula, makhluk penghisap darah dari negeri barat.



Selain itu juga ada keunikan lainnya yaitu anggrek ini memiliki kuntum bunga yang mirip dengan wajah monyet atau . Hal itulah yang menjadikan anggrek itu dikenal dengan nama Anggrek Monyet ( Monkey Orchid ).


Wajah monyet pada anggrek itu memang begitu mirip dengan penggambaran yang detil pada wajah, mulut , mata dan ekspresinya.  


Anggrek yang unik ini bisa berbunga setiap saat. Sayang keberadaannya sangat langka sekali karena  hanya tumbuh di daerah pegunungan Ekuador, Kolombia dan Peru. 


Itupun habitatnya pada ketinggian antara 1.000 dan 2.000 meter di atas permukaan laut. 


Tetapi  ada juga kolektor bunga langka yang berhasil mendapatkan Anggrek Monyet itu dan menanamnya di penangkaran.
 

Keunikan lainnya adalah adanya bau aroma jeruk yang menguar pada bunga Anggrek Monyet ini. Bunga ini memiliki kuntum yang tidak begitu besar dengan warna coklat dan rona kuning kehijauan.


Karena cukup langkanya bunga anggrek ini, tak heran ada banyak orang yang ingin bisa mendapatkan dan menanamnya. Semoga saja anggrek yang unik ini bisa tetap lestari di alamnya sebagai salah satu tanda kebesaran dan  keunikan Sang Pencipta.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar